CD kosong atau CD blank apa yang paling baik?

Mungkin sebelum membahas tentang cd kosong atau cd blank apa yang paling bagus ada baiknya kita mengetahui sedikit tentang sejarah asal muasal bagaimana keping cd atau yang biasa di sebut dengan cd-r ini tercipta.

cd-r

CD Kosong atau yang lebih dikenal dengan sebutan CD-R (CD Recordable) memiliki kisah asal muasal yang cukup panjang. Dimulai pada tahun 1988 Philips dan Sony pertama kali mengumumkan hasil penemuannya yakni 3 serangkai CD WO, CD MO, dan CD-RW masing-masing merupakan kependekan dari CD Write Once, CD Magneto Optic, CD ReWritable. Belakangan istilah CD WO lebih sering diperkenalkan sebagai CD-R oleh Philips sendiri, hingga jadi seperti sekarang orang sering menyebut CD Kosong sebagai CD-R.

cd-r

Secara standarisasi CD kosong adalah kepingan cakram setebal 1.2mm, terbuat dari bahan polikarbonat dengan standar diameter 120mm. Umumnya terdapat 2 varian dari CD kosong yakni kapasitas 650mb dan 700mb. Dengan kapasitas sebesar itu sebuah CD kosong mampu menampung tepat 74 menit video dan atau audio.

Nah setelah kita mengetahui sedikit tentang asal muasal kepingan cd tercipta, sekarang kita membahas tentang bagaimana menentukan atau memilih cd kosong apa yang paling baik? pada dasarnya hampir sama dengan apa yang penulis bahas pada artikel sebelumnya, bahwa kita harus bisa mengetahui jenis kepingan yang kita ingin beli apakah yang kita butuhkan adalah kepingan cd untuk satu kali proses burning maka yang kita butuhkan CD-R atau kita membutuhkan kepingan cd yang dapat dipakai berulang-ulang untuk proses burning dalam hal ini maka kita membutuhkan CD-RW

sekarang penulis akan mencoba mengkategorikan CD yang paling baik berdasarkan merk CD yang biasa beredar dipasaran, dan berikut beberapa merek CD-R yang dapat dianjurkan penulis karena kualitasnya yang sudah teruji berdasarkan pengalaman penulis

1. VERBATIM merek yang satu ini dikenal secara konsisten memberikan solusi media penyimpanan dengan kualitas terbaik dan kompatibilitasnya, Ketika produsen drive menguji produk mereka untuk kinerja maksimum, mereka sering menggunakan Verbatim.

2. SONY Salah satu perusahaan Raksasa dan mempunyai beberapa macam produk ,salah satunya adalah media penyimpanan yang di buat dalam bentuk kepingan DVD, merek yang satu ini juga sudah merupakan merek yang banyak digunakan karena perusahaannya juga merupakan perusahaan raksasa dan sudah terkenal, dan tentu saja karena 2 hal tersebut maka mereka akan menjaga nama baik mereka dan tidak memproduksi barang “asal-asalan”

3. RITEK Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa merk yang satu ini merupakan pabrikan CD-R (CD kosong) terbesar di dunia. bahkan merek-merek kenamaan seperti maxell dan sony pun turut dibuat di pabrikan Ritek. Ritek mempunyai pedoman bahwa kinerja dan kehandalan produk mereka merupakan komitmen yang harus di jaga, merek ini telah banyak yang menggunakan dan harganya pun lebih terjangkau. Maka meskipun secara brand tidak sekuat sony atau verbatim, kualitas CD kosong besutan Ritek ini sebetulnya baik sekali dan jelas tidak dapat dianggap remeh.

4. MAXELL walaupun harganya terjangkau merek yang satu ini tidak bisa dibilang barang murahan sama halnya dengan sony, merek yang satu ini telah banyak di pergunakan dan di percaya banyak orang untuk menyimpan data mereka dalam bentuk kepingan CD

ritek cd kosong

Dan menurut penulis berdasarkan pengalaman selama memakai kepingan cd kosong sebagai media penyimpanan baik itu untuk media berupa data,musik,game maupun film. saya bisa merekomendasikan merek Ritek sebagai pilihan pertama untuk membeli Kepingan CD kosong karena selama memakai merek yang satu ini, hasilnya tidak pernah mengecewakan. singkat kata kualitas yang baik dibalut dengan harga yang terjangkau! oleh karena itu secara value for money penulis berani merekomendasikan CD-R (CD kosong) merk ritek sebagai pilihan pertama. satu hal lagi yang perlu di ingat bahwa penjual yang mempunyai reputasi baik merupakan salah satu jaminan bahwa anda tidak akan tertipu!

Share this post



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *