DVD blank apa yang paling bagus ?

Di tengah banyaknya merek CD-R atau DVD-R yang beredar, mungkin di antara kita masih bertanya-tanya bagaimana cara menentukan baik tidaknya sebuah DVD-R? Jangan-jangan DVD-R yang dibeli tidak bisa menyimpan data dengan baik! Atau, bahkan ternyata sama sekali rusak sebelum bisa dipakai.

Bagi yang awam,tentu berpikir bahwa semakin mahal harganya maka semakin baik kualitasnya. Tentu pemikiran seperti ini tidak dapat disalahkan,namun tidak juga sepenuhnya benar! karena hati-hati jika ada CD-R atau DVD-R yang harganya sangat-sangat miring terlebih dengan harga murah anda mendapatkan merk yang sudah terkenal dangan kualitasnya , itu perlu dicurigai. Kenapa? Karena jenis yang macam begini pastinya berkelas jauh di bawah CD-R yang benar-benar berkualitas dan kemungkinan merupakan produk cina yang di cap merek terkenal. oleh karena itu calon pembeli harus jeli sebelum melakukan pembelian terlebih jika melakukan pembelian dengan jumlah yang sangat banyak .

Berikut beberapa merek DVD-R yang dapat dianjurkan penulis karena kualitasnya yang sudah teruji berdasarkan pengalaman penulis

1. Verbatim merek yang satu ini dikenal secara konsisten memberikan solusi media penyimpanan dengan kualitas terbaik dan kompatibilitasnya, Ketika produsen drive menguji produk mereka untuk kinerja maksimum, mereka sering menggunakan Verbatim.

Jual Verbatim

2. Sony merupakan perusahaan besar dengan berbagai macam produknya,salah satunya adalah media penyimpanan yang di buat dalam bentuk kepingan DVD, merek yang satu ini juga sudah merupakan merek yang banyak digunakan karena perusahaannya juga merupakan perusahaan raksasa dan sudah terkenal, dan tentu saja karena 2 hal tersebut maka mereka akan menjaga nama baik mereka dan tidak memproduksi barang “asal-asalan”

Jual CD/DVD Blank

3. Ritek Merupakan salah satu produsen yang terbesar di dunia dan mereka mempunyai pedoman bahwa kinerja dan kehandalan produk mereka merupakan komitmen yang harus di jaga, merek ini telah banyak yang menggunakan dan harganya pun lebih terjangkau.

Jual CD/DVD Blank Ritek

4. Maxell walaupun harganya terjangkau merek yang satu ini tidak bisa dibilang barang murahan sama halnya dengan sony, merek yang satu ini telah banyak di pergunakan dan di percaya banyak orang untuk menyimpan data mereka dalam bentuk kepingan DVD

Jual CD/DVD Maxell

5. Kachi walaupun harganya sangat terjangkau bukan berarti merek yang satu ini mempunyai kualitas yang murahan terbukti berdasarkan pengalaman penulis hasil penyimpanan datanya tidak mengecewakan dalam arti saat melakukan proses burning jarang sekali mendapatkan kegagalan.

Disini penulis hanya berbagi informasi dan pengalaman mengenai merek atau jenis kepingan DVD kosong yang bagus, namun tentunya pilihan tetap ada pada pembaca. dan pembaca juga harus bisa menentukan media apa yang akan dipakai sebelum membeli ibarat mobil anda ingin membeli sebuah mobil sport dengan kecepatan dan ketangguhan mesin diatas merek mobil lain dengan jenis yang sama tapi anda gunakan untuk medan atau jalur yang biasa dipakai mobil-mobil offroad, tentu mobil sport anda akan mengalami kesulitan dan anda akan merasa percuma membeli mobil sport yang harganya sangat mahal.
.

Dan menurut penulis berdasarkan pengalaman selama memakai kepingan DVD kosong sebagai media penyimpanan baik itu untuk media berupa data,musik,game maupun film. saya bisa merekomendasikan merek Ritek sebagai pilihan pertama untuk membeli Kepingan DVD karena selama memakai merek yang satu ini, saya tidak pernah kecewa dengan hasilnya.
satu hal lagi yang perlu di ingat bahwa penjual yang mempunyai reputasi baik merupakan salah satu jaminan bahwa anda tidak akan tertipu!

Share this post
  , ,


3 thoughts on “DVD blank apa yang paling bagus ?

  1. saya salah satu pengguna DVD kosong karena dibuat untuk burning video…
    kebetulah saya editor video, bila ingin berbagi pengalam selalma bertahun2 didunia editing dan burning video player, pilihan yang dibuat diatas memang merek yang berkualitas…
    Namun disini saya cendrung ke merek SONY karna setiap 1 box (50 keping) terkadang ada 1 atau 2 keping yg gagal, namun pengala menggunakan merek Sony saya belum pernah mendapatkan yang bermasalah…. jadi berdasarkan pengalaman saya, saya merecomendasikan merek SONY. namun itu terserah selesa kita… tapi dari hasil pengalam saya sebagai edotor video ya Sony…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *